Sabtu, 21 November 2009

Pelita Dalam Kegelapan........

Duduk di sekolah menengah pertama. Kata orang masa-masa SMA adalah masa paling indah. Di SMA aku menemukan sosok teman yang hebat-hebat. Tapi tidak itu yang akan ku bahas kali ini, aku ingin membahas sosok guru yang aku bilang beliau adalah guru yang SUPER HEBAT. Tidak lain tidak bukan
dialah pak Taufiqur Rahman. beliau adalah guru yang bisa mengarti perasaan muridnya. Beliau selalu memberi semangat kami murid-muridnya. Beliau adalah guru yang mengajar dengan hati. itu adalah guru yang paling hebat menurutku, kenapa? karena guru itu tidak hanya memikirkan yang dia anggap betul saja tapi harus dipikirkan bagaimana jika yang dia lakukan itu terjadi padanya. Pak Taufiq lain, beliau sebelum menyuruh atau memarahi muridnya beliau memikirkan apakah yang cocok bagi muridnya, kalau bilang seharusnya murid yang menyesuaikan gurunya, tapi buktinya pak Tufiq bisa. So pak Taufiq adalah guru yang hebat YA...nggak?jawabanya Pak TAUFIQ oke dah.......tak hanya itu. Melalui pak Taufiq kita jadi tau bagaimana jika guru tidak dihiraukan atau jika kita bertindak buruk kepada guru. Jadi tidak hanya beliau yang mengikuti kami tapi dari semua itu kami jadi ikut pada guru kami dengan sendirinya. Aku selalu ingat apa pesen beliau,'' jika guru tidak di ikuti itu bagaikan kita ditolak oleh pacar kita . bagaimana rasanya?'' itu yang beliau pesankan pada kami. Pasti kalian sudah tau bagaimana rasanya itu.

Terus sebelum SMA, yaitu masa sekolah menengah pertama. Di sini aku merasakan indahnya boarding school di sini adalah tempat orang yang paling hebat di tempat lain. aku menemukan sosok profesor-profesor cilik. Dan juga guru yang penuh kasih sayang pada muridnya. Ust. Sya'roni yang tegas tapi lembut. Ust Abdul wahab yang tegas dan lucu, kalau dalam masalah mengajar nggak ada satupun guru yang bisa mengalahkan beliau dalam nenerangkan sesuatu, beliau adalah orang yang hebat dalam mengajar kalau aku sih bilang dia adalah The Master Of Physic Teacher, terus Ust. Muhammad Shobirin beliau adalah guru yang selalu membimbing kami, yang mengingatkan jika kami salah, pengetahuan beliau dalam bidang biologi kalau aku yang menilai sih berani di adu dengan para pembimbing IBO
. terus Ust. Ihda Khoiri, aku bilang dia adalah guru yang mengajar dengan kesabaran yang terbaik, beliau adalah orang yang dengan ikhlas membangunkan kami dikala fajar menyingsing. terus Ust.Sryono, beliau adalah orang yang sangat lucu, dalam mengajar beliau menerangkan dengan diberi selingan sehingga rumus-rumus akan menempel erat di otak kami. Ust. Joni Wicaksono beliau adalah guru yang sangat hebat membuat orang tertarik sehingga kami menjadi tertarik dalam belajar . Ust.Zdikrul Hakim beliau adalah guru yang sangat tegas. terus Ust Mathori Masduki beliau adalah guru yang mengajar dengan santai tapi serius. itu adalah cara belajar yang aku suka, yang tak terlupakan saat diajar beliau adalah ketika aku tertidur lalu beliau membangunkan kami dengan mencoret-coret muka kami. terus Ust Ali Musyafa' beliau adalah guru menghidupkan semangat olah raga kami. Ust. Insan beliau adalah seorang guru technology dengan kemampuan technology terbaik dalam pandanganku selama ini. Ust.Wiwid beliau adalah orang berpengetahuan bahasa yang terbaik menurutku. selain mengerti bahasa Indonesia, beliau juga tahu bahasa Jepang, Inggris, Arab, Jawa apalagi....... Ust Khoirul Azmy beliau adalah Ust berpengetahuan agama yang terhebat.............pesan dari guru-guru SMP yang paling aku ingat Ust Ihda, '' anakku, berhati-hatilah pada kuntil anak2(bad girl) diluar sana ketika kalian sudah lulus'', terus Ust Shobirin, '' murid terbaik bukan hanya murid yang pintar, tapi juga murid yang membanggakan gurunya'' terus Ust. Wahab, ''orang menjadi baik dan buruk tergantung dari apa yang masuk kemulutnya(makanannya)''
Ini adalah gambar The Great Teacher........

....


Lalu ketika aku duduk di bsngku sekolah dasar. Aku paling ingat dengan pak Rusman beliau adalah guru yang mengajar dengan cara simpel tapi jelas berisi...pesan dari beliau adalah ,'' Jangan kau lupakan gurumu, Guru mungkin bis lupa padamu karena saking banyaknya murridnya, tapi janganlah kaulupakan guru mu karena kau bisa tau berbagaihal itu karena gurumu..........


SEMUA UNTUKMU WAHAI PELITA HATIKU

0 komentar:

Posting Komentar